THE REAL END GAME


Sebuah pemaparan kisah di mana para Avengers yang tersisa telah hidup nyaman dengan kematian Thanos, kemudian mereka merindukan lima tahun silam saat mereka bersama orang terdekat mereka yang telah tiada. Memori Tony stark kembali terulang ketika melihat fotonya bersama Peter Parker seorang bocah yang dulu ia percaya untuk menjadi spiderman. Antman tiba-tiba terbesit wajah istrinya ketika ia bertemu dengan Cassie Lang anaknya. Hingga suatu ketika para Avengers menemukan time travel, alat untuk pergi ke masa lalu. Meski tauma kekalahan di hadapan Thanos  masih pekat di ingatan. Melihat orang" terdekat mati di depan mata menjadi abu masih menjadi memeori kelam. Tapi mereka akhirnya masuk ke train travel.

Oke semua sekenario kehidupan mereka di lima tahun dahulu telah mereka pelajari, apa yang harus mereka lakukan ketika kembali ke masa lalu telah mereka rencanakan, demi satu tujuan membawa orang-orang terdekat mereka sekaligus populasi manusia yang telah Thanos musnahkan kembali ke kehidupan mereka yang sekarang. Dan semua itu berhasil mereka lakukan meski untuk kedua kalinya mereka harus melawan Thanos karena Thanos pada saat itu ikut ke masa depan ketika Para Avengers kembali.

Singkat cerita populasi manusia kini telah kembali. Para Avengers sukses melakukan misinya dan kembali hidup tentram dengan orang orang yang mereka sayangi. Tapi sayang Tony Stark harus mati ketika melawan Thanos. Dan juga Natasha yang harus bunuh diri demi mengembalikan Soul stone. 

Alur cerita ini merupakan antonim realita di hari kebangkitan nanti. Allah telah menspoilerkan seluruh kejadian hari itu berabad abad tahun yang lalu ketika Ia mengutus seorang Nabi.  Hari itu kita akan sibuk dengan urusan masing masing. Orang terdekat kita tidak akan peduli lagi dengan kita, begitu pula sebaliknya. Selamat dari api neraka adalah satu-satunya tujuan dan kembali berkumpul di JannahNya bersama orang yang kita sayangi adalah sebuah impian.

Maka kita tahu, ketika itu kita bukan Ironman, bukan Capten Amerika, ataupun para Avengers lainnya yang memiliki time travel. Kita tidak bisa menflasback kejadian hari itu menjadi hari ini yang harusnya kita beramal baik, mengingatkan orang terdekat untuk berjanji, kita akan bareng-bareng berbahagia nanti di surga dan selamat dari panasnya api neraka biidznillah ... 


يَاأَيُّهَاالَّذِينَآمَنُواقُواأَنفُسَكُمْوَأَهْلِيكُمْنَارًاوَقُودُهَاالنَّاسُوَالْحِجَارَةُعَلَيْهَامَلَائِكَةٌغِلَاظٌشِدَادٌلَّايَعْصُونَاللَّهَمَاأَمَرَهُمْوَيَفْعَلُونَمَايُؤْمَرُونَ(٦

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. (At Tahrim : 6)

Komentar

Postingan Populer