Rindu di Balik Jeruji Suci


Memori itu kembali hadir di fikiranku. Canda dan tawa yang selalu menghangatkan suasana di kala hujan mengguyur. Tak tentu arah dan Tak satupun yang berbobot, terkadang malah  terselingi oleh percekcokan. Namun entah kenapa  kecerianlah yang selalu hadir di sitiap guratan wajah itu. Seolah menghilangkan beban tugas tugas di akhir masa belajar kami.

Secangkir kopi bersama telah banyak berjasa mempererat ukhuwah ini. Yang tak jarang menemani di kala ujian akhir datang, rame rame mempersiapankan bekal sampai malam pergi bersama bintang  hanya  untuk 45 soal di esok hari.

Nasehat yang sering terdengar, mengajak kepada cinta ilahi semata, seolah kini tak terdengar kembali dari bibir itu. Bibir Yang selalu basah oleh kalam ilahi. Hati ini pun rindu untuk berkeluh kesah mengeluhkan gersangnya hati. Kapankah waktu itu akan terulang kembali. Walaupun tak sepersis sekenario waktu itu.

Bahasa hati itu benar benar aku fahami. Walau tak terucap sepatah kata pun. Hanya rasa perhatianlah yang sering terlihat isyarat cinta karena-Nya sesama kami. Cinta dalam diam yang entah akan terpendam sampai kapan. Tak tau kenapa bibir ini kelu untuk megatakan "uhibbuka fillah".

Namun jiwa jiwa itu kini telah terpisah. Mengejar impian yang terdetik di setiap diri masing masing. Apalah daya, rindhu ini akan selalu ada, sebelum ada pertemuan yang kan mengumpulkan kita. Sekedar Melepas rindu, bernostalgia dengan kisah masa lalu yang indah. Semoga tulisan ini kan menyampaikan salam rinduku yang tak pernah terucap sedari dulu kita berpisah.

#forYouAll
#oneDayOnePost

Komentar

Juni_Riyanti mengatakan…
Membuatku rindu pada kenangan indah masa-masa kuliah.
Juni_Riyanti mengatakan…
Membuatku rindu pada kenangan indah masa-masa kuliah.
Unknown mengatakan…
keren om hengki.. semangat,. jangan lupa ngurus anak2 nya..
da mengatakan…
keren dehhh......lanjutkan brooo......istiqomah n keep spirit..jangan lupa kunjungan juga blog saya

http://masfrian.blogspot.co.id/
Shofiyah Bannan mengatakan…
Jadi inget pas mondok haha
Junaidi mengatakan…
Ujian sebuah pertemanan..


Salam odop
Junaidi mengatakan…
Ujian sebuah pertemanan..


Salam odop
Mas Hengky mengatakan…
Ok.... makasih semua dah mau berkunjun .... mZ frian udah aku kuniungi ......
Mas Hengky mengatakan…
kuliah lagi aja mbak :D
Mas Hengky mengatakan…
Ini baru longgar koq bang jun
#khotbah arab
Mas Hengky mengatakan…
Yang penting cepet pulang broo :D

Postingan Populer