Save Islam


Menjadi muslim adalah menjadi kain putih. Lalu Allah mencelupnya menjadi warna ketegasan, kesejukan, keceriaan, dan cinta; rahmat bagi semesta alam. Aku jadi rindu pada pelangi itu, pelangi yang memancarkan celupan warna Ilahi. Telah tiba saatnya, derai berkilau Islam tak lagi terpisahkan dari pendar menawan seorang muslim. Dan saksikan, bahwa aku seorang muslim.

Itulah kurang lebih sinopsis dari buku "saksikanlah bahwa aku seorang muslim" karya Salim A Fillah.

Di saat zaman mulai menua banyak umat muslim yang mulai hilang rasa pede dan bangga menjadi seorang muslim. Seolah predikat seorang muslim hanya menjadi label agama di KTP mereka saja. Banyak syi'ar agama yang tertinggal hanya karena takut di katain sok alim saat melakukannya. Atau banyak yang mengaku muslim tapi di saat kaum muslim lain di lecehkan, di tindas, di aniaya, mereka bungkam. Tak mau berteriak "Aku juga muslim mereka adalah saudaraku jangan pernah ganggu mereka" takut kalau ia juga akan di tindas. Kondisi inilah yang menjadikan islam seolah asing, sedikit orang islam yang peduli akan agama mereka sendiri. Gantian ada orang islam yang benar benar melaksanakan syari'at islam secara keseluruhan, malah di anggap aneh atau di katain "udah mas islamnya yang biasa biasa saja" padahal ia juga seorang muslim. Maka benarlah apa yang di sabdakan oleh Rosullah Saw bahwa agama ini muncul dengan keadaan asing dan akan kembali dengan keadaan asing kembali. 

So jangan pernah malu untuk mengatakan dan berteriak "inilah aku seorang muslim".

#ODOP
#I'm moslem don't panic

Komentar

Postingan Populer